Saturday, December 8, 2012

3 of "i"diots ke negeri antah berantah

    Pernah denger kata "antah berantah"  kan? . Klao yang belum tau artinya gw akan ngasih tau. Antah berantah itu artinya daerah yang belum kita kenal atau bahkan belum pernah kita denger sama sekali.
    Oke-oke segitu aja penjelasan tentang arti "antah berantah" nya ya, gw mau langsung cerita mumpung gw lagi dapet ide nih, haha. Jadi gini, pas hari jumat tanggal berapa ya gw lupa, pokoknya gw dapet kabar kalo ada band kesayangan kita mau manggung di "margo city". Kalo sekarang "Margo City" adalah mall yang gw sering banget datengin, kalo lagi ga ada dosen gw pasti ke situ. Atau kalo mau karaokean ama temen-temen kampus gw yang super unyu pasti gw ke situ. Tapi saat itu gw masih kelas 3 SMA, masih lugu, masih polos, dan suka galau. Jadi gw ga tau "Margo City" tuh dimana tepatnya (nah loh terus gimana dong). Walaupun gw tau itu mall adanya di depok, tapi akses menggunakan angkutan umum buat kesana mana gw tau. Gw, pae, cika. 3 of idiots ini sangat antusias kalo band kesayangan kita yaitu "DUA" ini manggung. Selama belum di luar angkasa kalo "DUA" manggung kita akan sangat sangat sangat antusias. Entah emang kita bener-bener nge fans atau emang saat itu udah lama ga melakukan perjalanan gila.
      "Tar, DUA mau manggung di Margo City" kata cika pas istirahat
       Otak gw langsung mencerna kata-kata cika terus dengan secara spontan gw jawab
      "WOW APA CIK?????" (jika di sinetron-sinetron muka gw di close up dan menggunakan teknik zoom in dan zoom out)
       "Iya tar, bener, gw dapet info dari ka adis (salah satu personil "DUA" band)"
       Yang jadi masalah saat itu gw mikir, Margo City itu dimana sih. Karna takut di anggap udik atau norak gw langsung bilang aja "Yaudah cik ajak yang lain"
       Cika setuju buat ngajak yang lain dan dengan rayuan maut yang menggoda itu cika sangat berhasil untuk mengajak anak2 geng i yang lain. Dengan teknik merayu nya yang dinamakan "Merayu dengan ketiak indah" cika sangat berhasil. Dari 7 anggota geng i yang lain (selain gw dan cika) cika berhasil ngajak................... 1 orang. hening.
       Tapi 1 orang yang di ajak cika cukup berpengaruh untuk perjalanan kita. Yang berhasil diajak cika adalah "PAE" si wanita bertubuh montok dan aduhai, yang mampu menarik hati "pangeran berkuda putih" (baca : emayer) hanya dengan sekali kedipan mata. Kenapa pae adalah orang yang berpengaruh pada adventure ini? baca saja sampai habis ya.
      Gw, pae, dan cika udah ngerencanain semuanya dengan sangat baik (kayaknya sih). mulai dari dress code, rute perjalanan ,dan yang paling penting "uang". Malah gw harus jadi ojek payung biar dapet uang buat ke Margo City. Kalo cika harus mengayuh odong-odong tetangganya yang sedang off hari itu agar dapat uang biar bisa jalan-jalan ke Margo City, lain dengan pae, pae ga tau harus nyari uang dimana, akhirnya dia memohon agar cika yang sangat baik itu memberi dia pekerjaan, agar dia bisa dapat uang buat ngebolang bareng gw dan cika. Akhirnya cika ngasih dia 1 kerjaan yang sangat mulia menurut gw, sekaligus sangat bau dan absurd. Pae mendapat kerjaan menggaruk dan ngelapin ketek cika pas dia lagi narik odong-odong.Karena ga punya pilihan lain pae menurut aja biar dia mendapatkan seonggok uang. Walaupun dengan air mata, pae ngerjain side job nya itu dengan tulus, "demi DUA " kata pae dengan mata yang berbinang-binang (baca: berbinar-binar). Kerja keras iu sama dengan hasil, walhasil gw menggegam uang 40 ribu, pae meraup uang paling besar, yaitu 50 ribu, dan cika yang sangat menyedihkan cuman mengantongi 30 ribu, jadi kalo di kumpul2 kita  cuman ngantongin 120 ribu (menyedihkan!). Bayangin aja untuk ke negeri antah berantah gitu kita cuma bawa uang 120 ribu untuk 3 onggok orang. Gw berfikir apakah ini cukup? ahh mungkin cukup untuk wanita2 irit macam kita bertiga. Akhir nya dengan modal 120 ribu ditambah modal nekat. Pertanyaan besar gimana kesananya? kita pake akses angkutan umum. Cika yang sering ke depok dia yang jadi guide nya, dia nanya abangnya gimana bisa sampe ke depok. akhirnya kita mutusin buat start dari rumah pae, planingnya naik bis 85, terus sampe lebak bulus, terus langsung ke margo. Kenyataannya, naik bis 85 terus sampe lebak bulus naik deborah terus sampe ke terminal depok...padahal tau gak bis deborah itu lewat depan margo persis. tapi saking bodoh nya dan ke sok tau annya cika dan info abang nya yang ga jelaas, akhirnya kita sampe ke terminal depok. Itu udah kelewatan banget dari margo, tapi saat itu kita masih polos gak tau dimana margo city. akhirnya setelah sampe terminal cika nelpon kaka nya di "wartel" terminal sedih banget ya. udah gitu kata kaka nya naik angkot D04, dan selama setengah jam itu angkot ga ada2 juga. terus cika sms lagi abangnya, ternyata salah komunikasi maksud dia naik D11, itu rasanya gw pengen bawa golok ke abangnya cika terus langsung gw ajak ribut. haha.
    Gak gitu lama kita dapet angkot D11, naik lah kita angkot itu. Dan di turunin di margo city, setelah perjuangan yang panjang dan melelahkan, akhirnya kita sampe margo juga,. Pas turun dai angkot tuh rasanya kita ada iringan lagu, "akhirnya ku menemukanmu" hening.
    Jangan pikir nasib kita udah baik di margo, kita sampe margo dan "DUA" belom manggung, akhirnya pae sms ka adis (personil dua band). untuk nanya ada dimana? tapi, ternyata........................ batre pae lobat. GUBRAK!
    Gw saat itu lagi ga megan hp, kalo cika, hp sama pulsa mahalan pulsa jadi dia gak sanggup beli pulsa.
    Hp pae mati, gw ga ada, cika gak punya pulsa,lengkap sudah. Kita lagi berdiri tepat di depan toko pizza hut, sampe kita niat buat nyabut kabel yang buat lampu pizza hut, untuk pae supaya bisa ngecas.  Tapi kita urungkan niat kita itu, karna itu terlalu ekstrim. Akhirnya kita nunggu aja sampe "DUA" manggung. Sambil nunggu kita iseng, bingung mau ngapain. Dengan uang yng paspas an, akhirnya kita beli "D'crepes". Beneran kita sok borju banget. akhirnya setelah beli d'crepes dan di kurangin ongkos yang rute bus nya muter2 itu, sisa uang kita gak nyampe 30ribu, apa itu cukup buat pulang?
    Tapi gak lama band yang kita tunggu dateng, dan manggung. Kita bertiga sangatlah tidak heboh kita elegan kayak nonton konser2 jazz gitu. bohong. kita bener2 heboh, sampe jingkrak2, teriak2, sampe rusuh kayak lagi nonton band THE S.I.N.G.I.T (disamarkan)cika malah kayang, pae beda lagi, dia malah salto, gw bingung mau ngapain akhirnya gw memutuskan buat roll depan roll belakang. itulah kita unik banget.
    Setelah "DUA" manggung, kita di ajak makan gitu sama mereka. Sebagai apresiasi mereka kita udh mau dateng. sebenernya tawaran yang bagus buat yang lagi kelaperan kayak kita. Tapi kita harus jaim, Kita kan paraputri raja. Masa gak malu dih. hening.
    Terus pas mau pulang akhirnya mau nginep di rumah budenya cika. dan abang nya cika ngejemput pake kuda putih. bohong. tapi ngejemputnya sama2 naik angkot. Tapi yaudahlah ya, dari pada kita harus tidur di emperan margo, mending nginep di rumah budenya cika kan. Cuma abangnya cika yang tau jalan menuju rumah budenya. Dan yang lebih parahnya lagi, abangnya cika lagi bokek juga, akhirnya minta bayarin angkot sama kita ber3. Tapi yaudahlah gpp, eh ternyata dia abis malemmingguan ama cewe nya. Buset kita langsung liat2 an dan tampangnya pada aneh, itu lah cika sama abangnya, sama2 unik. ternyata rumah tantenya cika di sawangan, dan naik angkot yang ribet banget. 3x naik angkot dari margo. Dan sisa uang kita cuma tinggal 1500. goodjob. Gimana buat pulang ke jakarta? gw udah menghayal kalo selamanya kita akan di depok, memulai hidup baru dengan nama baru, dan orangtua kita akan kehilangan anak2 mereka. itu lebay.
    Akhirnya nyampe rumah bude nya cika yang jalanan menuju situ serem banget, lewatin sawah2 gitu. Gw dan pae yang penakut langsung gak banyak ngomong selama perjalanan. Boro-boro yang gituan, naik niagara yang aada patung indian nya aja gw dan pae gak berani liat, apalagi yang begituan. Udah malem trus lewat sawah2 begitu lagi. Ya jelas takut lah. Pas udah sampe rumah budenya cika, kita aman. Tapi ternyata ada yang baru meninggal di sebelah rumah budenya. Gw sama pae langsung liat2an. Seakan ngomong, perjuangan kita kok berat bangnet ya?
   Tapi sisi baiknya budenya ngasih seonggok uang ke cika akhirnya cikalah yang jadi hero kita, cika yang bayarin kita semua termasuk abangnya sampe ke rumah.
   Perjalanan gw kali ini paling gila  diantara perjalanan gw yang lain, ini cerita khusus gw buat untuk @evafahriza yang lagi ulangtahun hari ini selamat ulang tahun ya pae.... I love you....




di perankan oleh  :  @taramutiaraa as Tara
                             @evafahriza as Pae
                             @cikakong as cika
                             abangnya cika as abangnya cika


No comments:

Post a Comment