Saturday, December 22, 2012

Gak akan ada yang tau... (sssstttttt !! ) | PART 5|

 Zara antara percaya gak percaya. Orang yang dia liat mesra2an sama sahabatnya itu waktu di parkiran ternyata seorang cewek. Dia memperhatikan lagi dengan sangat sangat sangat serius. Zara bener2 yakin kalo itu cewek. Zara bener2 gak percaya bahwa temennya bener2 frustasi dan jadi begitu.

 Zara masih memperhatikan orang yang semulanya dia pikir "cowok" baru dya. Sampe akhirnya si "cowok" itu ngeliat aneh ke arah zara.
 Dan jelas itu masalah besar untuk zara, zara langsung cepet2 pergi dari cafe itu.

  "Kamu liat apa sih?" Kata dya pada orang itu

 "Engga gpp, aku cuma liat ada yang aneh sama orang itu, tapi dia udah pergi udah lah gak usah dipikirin ya sayang" kata si "cowok" itu

  Dya mungkin udah frustasi, dya bisa aja dapet cowo manapun yang dia suka. Tapi dya juga gak paham apa yang dia pikirin. Kenapa dia bisa "jatuh hati" sama sesama jenis.

  Waktu itu setelah dya dari jogja sampe jakarta, dya bener2 ancur. Dya menutup diri sama sekali. Sampe akhirnya dia milih untuk ngekos, dya milih ngekos dengan alesan agar lebih deket ke sekolahnya, agar dia gak terganggu dan fokus sama ujian akhir. Itu alesan dya sama ibunya. Ibunya pun menyetujui permintaan anaknya tsb. Akhirnya dia milih kosan yang gak terlalu jauh dari sekolahnya, sekitar 500meter dari sekolah.

  Di kosan itu dya ketemu "Eka Putri" . Cewek tomboy dengan potongan bener2 mirip cowo. Zara bener2 pinter bisa bilang Eka adalah seorang cewe. Padahal dya aja bingung pas tau penghuni kamar sebelah kosannya adalah seorang cowo.

  "Kok kamu ngelamun aja? Penghuni baru ya? Akhirnya ada orang juga di sebelah kamarku." Kata eka menyapa dya yang sedang ngelamun di teras kamar kosannya

  Dya melongo ngeliat eka

  "Hey kok bengong?" Kata eka sambil menjentikan jari

  "Bukannya ini kosan cewe ya? Kok kamu ngekos disini? Anaknya yang punya kos? "

  "Weits weits, nanya nya biasa aja non, satu2 nanyanya ya, engga aku cewe kok, cuma tampilan aku aja yang gak girly kayak kamu" kata eka menjelaskan
  Dya sedikit bingung. "Oh kamu cewe, aman deh aku kira kamu cowo."

  "Selamat jadi temen sebelah kamar ya, nama kamu siapa? Aku eka" sambil memberikan tangan untuk tanda perkenalan

  "Aku nadya, panggil aku dya" kata dya
  Mulai dari situ eka jadi sangat akrab sama dya. Dya dan eka semakin deket. Dya ngerasa nyaman sama eka. Dan dya ngerasa aneh sama eka. Dengan tampilan dan suara eka yang mirip cowo. Ditambah perhatian eka yang banyak, dya mungkin udah gilaa "dya jatuh cinta sama eka"

  "Kamu pikir kalo cinta itu bisa dateng sama siapa aja bener ga?" Tanya dya ke eka saat lagi di kosan

  "Iya cinta itu gak kenal apapun, gak bisa disalahin kalo cinta itu dateng pada seseorang, emang kenapa dy kamu nanya gitu? Kamu lagi falling in love sama siapa? Cerita lah ke aku" kata eka

  Dya bingung mesti gimana caranya agar eka tau perasaan yang gak normal ini. "Dia tomboy tapi belom tentu dia itu gak normal" kata dya dalem hati.

  "Kalo kamu falling in love sama orang apa tandanya?" Tanya dya lagi

  "Mmmm.. Aku akan selalu khawatir kalo aku gak tau kabar dia, aku akan selalu gak mau pergi kalo lagi sama sama dia" kata eka

  "Kalo .... Mmmmm aku .....ngerasain itu sama ..... Mmmmmm ....kamu, apa bisa disebut falling in love? " Kata dya memberanikan diri

  Eka tampak kaget, eka kaget dya ngomong hal ini sama dia. Eka melongo beberapa detik lalu...

  "Aku peduli dy sama kamu.... Α..."

  "Aku gak mau kalo kamu ngejauh gara2 aku ngomong hal ini, maafin aku ka maaf.... Aku bener2 minta maaf... Ak..." Kata dya menyelak

  Eka langsung menutup mulut dya dengan sentuhan jari telunjuknya. Itu tanda agar dya berhenti bicara. Dan eka juga gak banyak bicara, eka hanya memberikan kecupan di pipi dya. Saat itu bener2 romantis, walaupun keromantisan ini gak sempurna, yang bikin gak sempurna mereka sesama jenis. Keromantisan ini gak normal. Tapi dya maupun eka menikmati keromantisan mereka.

  "Aku sayang kamu juga dy" kata eka setelah mencium pipi dya
  Gak banyak kata2 saat itu. Mereka mencoba ngerti apa perasaan mereka ini bisa di terima atau mereka hanya merasa bahwa ini ke gaknormalan semata dan harus segera di hentikan. Tapi hati dya dan eka menolak untuk berhentiin ini semua. Mereka nyoba untuk menormalkan perasaan mereka.

  Cinta emang gak kenal usia bisa dateng ke siapa aja muda, tua, stengah muda,hampir tua, cinta juga gak kenal tempat bisa dateng dimana aja, cinta pun gak kenal waktu kapan aja dia mau dateng

  Tapi apa mungkin cinta gak kenal gender?

  Zara masih gak percaya sama apa yang dia liat. Zara yakin dya gak serius, dya hanya frustasi aja setelah tragedi jogja itu. Mungkin dya sebentar lagi akan sadar apa yang dia lakukan itu salah.

  Setiap hari dya semakin jatuh hati sama pasangan barunya sekarang. Dya juga sadar bahwa ini adalah perasaan yang gak wajar. Tapi dya maumenikmati rasa ini sebentar aja. Dya masih belum mau kehilangan eka.

  Hari ini eka jemput dya di kampus. Dengan jaket kaos dan jeans eka tampak sangat macho. Tapi temen kampus nya dya gak pernah di kenalin sama eka. Dya menutup eka terhadap kehidupannya. Eka bukan untuk publik. Itu prinsip dya.

  "Hai sayang..." Kata eka

  "Bsk aku udah mulai uts, doain aku ya sayang. " Kata dya sambil mencium pipi eka.
  Temen2 dya sangat iri liat dya dan eka. Tanpa mereka tau kalo eka adalah perempuan.
  Semakin hari eka dan dya semakin intens. Dya juga menutup eka dari keluarganya. Dya semakin takut terjebak terlalu jauh di kisahnya yang gak sempurna ini.

  "Kita gak bisa terus begini ka!" Kata dya di mobil saat perjalanan pulang kampus

  "Kok kamu tiba2 ngomong ngebahas ini?" Kata eka santai

  "Aku takut terlalu jauh kejebak sama perasaan aku ka, kita sama2 tau ini gak normal, kisah kita belum bisa di terima di lingkungan kita ka!" Kata dya

  "Oh, itu gampang. Kita lanjutin kuliah aja, terus kita tinggal di luar negeri. Di luar kita bisa jauh lebih diterima dy. Bagaimanapun aku gak akan bisa jauh dari kamu." Lalu eka menggenggam tangan dya

  "Jangan buat aku semakin ngerasa bersalah dengan perasaan aku ka," kata dya sambil menangis

  "Aku rasa kita harus udahin semuanya, kita selesaiin ini. Kita anggep aja kita gak pernah kenal satu sama lain, kamu ngelanjutin hidup kamu. Begitu juga dengan aku. Ini gak bisa di terusin ka" sambung dya

  Eka langsung mempercepat kecepatan mobilnya, dan tanpa kata2 eka bawa dya ke tempat yang hanya ada mereka berdua.

  "Aku sayang kamu dy, aku ga mau pisah sama kamu. Alesan kamu gak bisa di terima. Kita jalanin aja hidup kita sekarang dy" kata eka dengan setetes air mata

  "Suatu hari kamu akan cukup berani dan di saat itu aku akan siap jalanin sisa hidup aku berdua sama kamu. Nadya , aku sayang kamu. Aku yakin perasaan ini bukan fantasi. Ini nyata ini bener2 nyata. Dya tolong untuk saat ini percaya sama aku. Percaya sama perasaan kita masing2" lanjut eka

  Dya hanya menangis, dan mereka mengakhiri perdebatan ini dengan sebuahg pelukan hangat yang hanya dya dan eka yang tau rasanya.

  Semakin hari rasa yang gak normal ini makin besar. Dan sekali lagi hanya eka dan dya yang tau.

  Sampai suatu hari. Hari di mana dya di wisuda. Eka hanya bisa melihat pasangannya itu dari jauh. Eka dan dya udah sepakat untuk tidak mempublikasikan diri mereka. Eka benar2 bangga bisa melihat dya di wisuda walau hanya sebentar melihat dya nya. Lengkap dengan kebaya dan kain songket, dya terlihat cantik. Apalagi ditambah eksen toga, dya sangat terlihat cantik. Dengan riasan yang natural dya berfoto dengan keluarganya. Dan eka cukup bangga walaupun hanya melihat dya dari jauh.

  Setelah acara wisuda dya selesai, dya pun pulang ke rumahnya. Dya menjauh sebentar dari ibunya untuk menelepon eka. Dya sangat belum berani memperkenalkan eka sama keluarganya.

  "Besok ibu mau ngenalin seseorang sama kamu dy, besok kalo ada orangnya ibu akan cerita semuanya. Tapi ibu mohon kamu jangan marah ya sama ibu"  Kata ibu nya dya pas lagi perjalannan pulang.

  "Siapa bu? Aku jadi penasaran. Sekarang aja bu. Jangan buat dya penasaran kek bu." Kata dya dengan rasa penasarannya

  Dya mengira pasti ibunya akan memperkenalkan dia anak temen ibu nya. Yang akan di jodohkan dengan dirinya.

  "Dya gak mau di jodohin kan bu?" Tanya dya

  *Mengapa cinta ini terlarang.. Meski raga mu tak dapat ku miliki.....*  Sebelum ibunya menjawab pertanyaan dya, ringtone hp nya berbunyi. Ibu nya dya memang penggemar berat duo "the virgin".

  "Iya halo, iya ben, kamu kirim dokumen yang saya minta ya, oh udah dikirim? Yaudah nanti saya check deh. ......." Ibunya dya sedang ngobrol sama bawahannya di telepon.

  Ibunya memang super sibuk sementara ayahnya dya udah lama meninggal. Jadi ibunya yang harus menyelesaikan urusan perusahaan ayahnya.

  Pertanyaan dya pun gak di jawab sama ibunya. Dan dya sangat yakin pasti orang yang akan dikenalkan besok itu adalah seorang esmud, atau anak temen ibunya.

  "Aku males banget bsk aku mesti ketemu orang. Katanya ibuku mau ngenalin aku sama seseorang. Aku yakin dya temen ibu ku deh terus aku pasti mau di jodoh2in. Kamu jangan marah ya, aku gak akan mau kok. Nanti aku buat orang itu jadi illfeel sama aku deh. Hehe. Aku sayang kamu , you :* " setelah ngetik sms itu lagsung dya tekan tombol send.

   *Beep... Tanda sms masuk ke hp dya

  "Oh gitu, haha walaupun kamu bikin dia illfeel kayaknya orang itu akan terima2 aja deh sama kamu. Siapa sih yang gak mau sama orang cantik kayak kamu.. Tapi aku percaya kok dy sama kamu. Yaudah kamu istirahat ya, aku juga sayang kamu dy. I you.. :* oh iya besok aku juga ada acara sama keluarga dy. Kita sama2 sibuk nih kayaknya, tetep kabarin aku ya dy... " Dan tombol send pun di tekan oleh eka, untuk me- reply sms dya

  Hari yang paling bikin dya males pun dateng.

  "Bu siapa sih yang mau dikenalin?"

  "Nanti aja ibu jelasin"

  "Aku gak perlu rapih2 banget kan?"

  "Gak usah kamu udah cantik kok dy pake baju apa aja, kan kamu anak ibu." Ibunya pun tersenyum sama anak semata wayang nya itu

  Toktoktok ...

  "Tuh orangnya dateng kayaknya, bi ina... Tolong bukain pintu nya ya." Kata mamanya dya

  "Iya bu, " sahut bi ina
  Dya yang males2an saat itu masih di ruang tv sambil nonton tivi.

  Setelah tamunya masuk, mamanya dya memanggil anaknya itu.

  "Dyaaaaa... Nadya...." Sini sayang ibu mau ngenalin seseorang nih

  "Iya bu..." Kata dya dengan nada malas.

  Pas sampai di ruang tamu.... Dya bener2 kaget dengan apa yang dia liat. Ternyata orang itu adalah.......

  Orang yang mau di kenalin ibunya adalah .... 

To be continued..

6 comments:

  1. jangan bilang yang dikenalin itu Eka..ahhhaha

    ReplyDelete
  2. tenang mel, tenang aja, sabar ya mel sabar besok hahaha

    ReplyDelete
  3. kayaknya bian deh ... *sok ide*

    ReplyDelete
  4. kita liat besok siapa yang akan di kenalin mamanya, bian atau eka. kita gak tau, intinya bakal seru bsk, dan menurut gw yang paling seru itu endingnya hehehe

    ReplyDelete
  5. Gak mungkin aja rasanya Mama ny ngenalin si Bian kan Mama ny dari awal udah kenal sama Bian..bahkan mama ny tau mereka bertiga sahabatan. jadi kemungkinan besar yg dkenalin itu si Eka . *sok yakin

    ReplyDelete
  6. kok amel bisa yakin eka yang di kenalin, kan mama nya mau jodohin mereka masa sama eka? coba mel kalo mamanya ngenalin eka, abis itu dia gimana? ayo endingnya seperti apa? coba berimajinasi!

    ReplyDelete